Friday, November 4, 2011

Install Wordpress di Windows 7

Install Wordpress di Windows 7

baru tadi mia dikasih pelajaran ini sama gurunya mia, terimakasih bapak sudah memberikan ilmu yang bermanfaat sekali untuk di share di blognya mia :) because share is beautiful. Di pertemuan kita kali ini, (ceile pertemuan ,, ) mia akan ngeposting tentang instalasi wordpress di windows 7 kita, jadi bukan di internet aja ada wordpress, tapi juga di komputer kita. Nih langkah-langkahnya :
1. install dulu xampp, untuk yang belum punya xampp klik link Download
2. Setelah proses instalasi sudah selesai, star xampp dengan centang modules Svc pada apache, Mysql, FileZilla dan Mercury kemudian tekan start
3. Setelah itu, extract file wordpress. Untuk yang belum punya wordpress klik link Download dan copykan di htdocs yang lokasinya C:\xampp\htdocs\mia (nama folder yang digunakan untuk menyimpan hasil extract dari wordpress
4. Masuk ke browser ya sobat, setelah itu ketikkan localhost, maka tampilannya akan seperti ini 


5.  Pilih bahasa, kalau mia sih pilih English


6.  Nah, habis itu pilih phpMyAdmin di bagian Tools, terus Create Database


Kalau sudah berhasil akan muncul pemberitahuannya sobat



7. Kalau seudah dibuat databasenya, sekarang ketik localhost/mia di browser kalian. Akan muncul seperti gambar di bawah ini. Dan klik Create a Configuration File


8. Pada tampilan dibawah ini, klik aja Let’s Go (wordpressnya gaul juga yah, hhhaa )


9.  Nah, disini kalian hanya tuliskan nama database kita tadi dan Username (Untuk Username sudah ada di Harddisk C dan di folder xampp, nama filenya password.txt)


10.Klik Run the install
2.      11. Di tampilan selanjutnya tuliskan Site Title, username,  password dan email. Selanjutnya tinggal klik Install Wordpress


12. Kalau sudah sukses instalasi wordpressnya, akan muncul tampilan seperti gambar berikut dan klik Log in


13. Pada login tuliskan Username dan password kita tadi


14. Kalau sudah masuk, tampilan awal wordpress kita seperti ini


GOOD LUCK ^.^



Sincerely
Ayu Islamiyati
tel : +6281937063639
fax:
ayu.islamiyati@yahoo.com
http://daraniatkj2.blogspot.com/
Reactions:

7 comments:

Rama88 said...

menjawab pertanyaan yg tadi,, cara ganti kursor silahkan baca dipostingan saya yg ini: http://rama88.blogspot.com/2011/09/gonta-ganti-cursor-blog-otomatis.html.. makasih ya,, salam kenal.. ^_^

Ayu Islamiyati said...

oke, mia coba dulu yah. makasih atas infonya :)

diary bloggor said...

wah ilmu baru nih.. hehehe nice blog :)

Ayu Islamiyati said...

wah, hahhaa terimakasih sudah mau mampir, maaf minumannya gak ada,, wkwkk

lintang said...

wah,, bagus juga nih info,, makasih ya..

maman said...

siip deh,,, boleh di coba ya,, kalo ada eror tolong dibantu ya..

Ayu Islamiyati said...

lintang : iya sama" :)

maman : insyaAllah selama saya bisa membantu :D

Post a Comment

Komentar Anda adalah perbaikan untuk saya
Share is Beautiful

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews